Dipangggil Prabowo Kerumahnya, Berikut Profil Singkat Widiyanti Putri Wardhana yang Dikabarkan Jadi Calon Ment

Dipangggil Prabowo Kerumahnya, Berikut Profil Singkat Widiyanti Putri Wardhana yang Dikabarkan Jadi Calon Ment

Profil Widiyanti --Holopos.com

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID-  Presiden terpilih Yakni Prabowo Subianto mengundang sejumlah tokoh penting ke rumahnya di Kertanegara, Jakarta, untuk mengisi posisi menter. Dimana salah satu  tokoh pentin tersebut termasuk Widiyanti Putri Wardhana.

 

Siapa Widiyanti Putri Wardhana?

Widiyanti adalah putri dari konglomerat Wiwoho Basuki Tjokronegoro, yang merupakan pendiri Teladan Group. Dia juga menikah dengan WIHAJI Wardhana, mantan Direktur Utama PT Indika Energy Tbk (INDY).

 

Karier Cemerlang Widiyanti Putri Wardhana 

Menurut informasi dari marketscreener, Widi pernah menjabat di 11 posisi berbeda di berbagai perusahaan. Ia memulai kariernya sebagai Komisaris di PT Teladan Agro Resources dari tahun 2007 hingga 2012.

Setelah itu, mulai tahun 2013, Widi menjabat sebagai direktur di beberapa perusahaan, termasuk PT Tanjung Buyu Perkasa Plantation, PT Telen, PT Inti Energi Kaltim, PT Gemilang Sejahtera Abadi, PT Telen Prima Sawit, PT Sawit Prima Nusantara, dan PT Cahaya Anugerah Plantation.

BACA JUGA:Kenalan Lebih Jauh Dengan Veronican Tan, Mantan Istri Ahok Yang Diundang Ke Rumah Prabowo

Di tahun yang sama, ia juga diangkat sebagai Direktur di PT Teladan Prima Agro dan menjabat hingga 2021. Setelah masa jabatannya sebagai direktur, Widi kemudian ditunjuk sebagai Komisaris di PT Teladan Prima Agro sejak tahun 2021. Saat ini, ia menjabat sebagai Chief Operating Officer di PT Teladan Resources.

Saat Ini Widiyanti telah menjabat sebagai Komisaris TLDN sejak 23 November 2021 dan akan terus menjabat hingga 2024. Sebelumnya, dia juga pernah menjadi Direktur TLDN dari tahun 2012 hingga 2021.

 

Pendidikan dan Sejumlah Gelar yang Didapatkan Widiyanti

Widiyanti, yang akrab disapa Widi, terlihat mengenakan baju batik dan membawa tas hitam saat tiba di kediaman Prabowo. Ia disebut-sebut akan mengisi posisi Menteri Ekonomi Kreatif.

Widi menempuh pendidikan di Pepperdine University, Malibu, California, pada tahun 1993, dan meraih gelar Bachelor of Science in Business Administration.

BACA JUGA:Presiden Terpilih Prabowo Subianto Diharapkan Jadi Panglima Pemberantasan Mafia SDA

Menurut informasi dari situs Teladan Resources, Widi adalah seorang profesional di bidang bisnis, investor, dan filantropis, dengan pengalaman lebih dari 30 tahun sebagai pengusaha.

Meskipun tidak memiliki saham melalui PT Teladan Resources. Hingga 30 September 2024, INDY dimiliki oleh PT Indika Inti Investindo dengan kepemilikan 37,789% dan PT Teladan Resources yang memiliki 28,083% saham INDY.

 

Widiyanti Aktif dengan Kegiatan Kegiatan Sosial

Selain itu, Widiyanti adalah Sekretaris Jenderal Yayasan Jantung Indonesia (YJI), sebuah posisi yang diembannya sejak 2018. Dia juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Teladan Utama dan anggota Dewan Pengawas Yayasan Kawula Madani

BACA JUGA:Kreasi Tuli Indonesia Gelar Pelatihan Menjahit Untuk Disabilitas di Karawang

Saat jelang Pemilu musim lalu, Suami Widiyanti yakni Waishnu Wardhana ikut terlibat dalam Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran. Akakan  dioanggilnya Widiyanti kerumah Prabowo berkaitan dengan penawarna kursi Menteri kepadanya? Simak informaisnya lebih lanjut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: